Kakanwil M Adnan Nyatakan Siap Ikuti Penilaian Potensi, Kompetensi Manajerial, dan Sosial Kultural

Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara, M. Adnan (dok. istimewa)
Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara, M. Adnan (dok. istimewa)

Domestik.co.id – Ternate – Dalam upaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan penilaian potensi dan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural yang melibatkan para Kepala Kantor Wilayah dan Pejabat Administrasi di seluruh Indonesia.

Sesuai surat Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham, Sudjonggo perihal permohonan fasilitasi penilaian potensi dan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural kepada Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Kemenkumham, pelaksanaan ujian akan diselenggarakan pada Selasa, 12 September 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Berikan Layanan Terbaik, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Hadiri Kegiatan Konsultasi Publik

“Penilaian potensi dan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural dalam rangka pemetaan jabatan bagi pegawai,” ujar Sudjonggo sesuai surat bernomor SEK.2.SM.06.03-31 dan tertanggal 7 September itu.

Kakanwil Kemenkumham Malut, M. Adnan yang masuk sebagai salah satu peserta kategori penilaian kategori Jabatan Tinggi Pratama mengungkapkan, bahwa penilaian potensi dan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural diharapkan dapat memetahkan sekaligus meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan Kemenkumham.

Baca Juga  890 Bandar Narkoba Dipindahkan ke Nusakambangan, Parlindungan: Sebuah Langkah Positif!

“Insya Allah pelaksanaan penilaian berjalan baik dan lancar,” ungkap M. Adnan.

Pelaksanaan penilaian yang digelar secara virtual itu melibatkan para peserta dalam dua kategori, yakni kategori Jabatan Administrasi yang diikuti sebanyak 50 pejabat melalui metode Situational Judgement Test.

Sementara untuk kategori Jabatan Tinggi Pratama diikuti oleh sebanyak 23 peserta yang terdiri atas Kakanwil, Kepala Divisi, dan Kepala Biro. Adapun hasil penilaian akan disampaikan kepada Kepala Biro Kepegawaian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *